sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak

Inilah Sunscreen yang Bagus Untuk Kulit Berminyak

Sunscreen menjadi salah satu perawatan wajib yang harus dilakukan setiap wanita, terutama untuk Anda yang aktif bekerja. Sunscreen atau tabir surya adalah sebuah lotion yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang berpengaruh buruk. Namun ternyata pemilihan sunscreen ini tidak boleh sembarangan. Anda harus memilih sunscreen sesuai dengan jenis kulit sehingga tidak hanya melindungi dari sinar matahari tapi juga bisa mencerahkan kulit. Berikut ini adalah sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak:

Berbahan Dasar Air

Sunscreen yang bagus digunakan oleh kulit berminyak adalah sunscreen yang berbahan dasar air. Berbeda dengan sunscreen berbahan dasar lain, sunscreen berbahan dasar air mampu memberikan efek matte pada kulit berminyak. Oleh sebab itu kulit tidak akan tampak lebih berminyak lagi meskipun berada di bawah matahari.

sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak
sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak

Bersifat non-comedogenic dan oil-free

Selain berbahan dasar air, sunscreen untuk kulit berminyak juga harus memiliki sifat non-comedogenic serta oil-free. Bahan yang bersifat comedogenic di kebanyakan produk sunscreen dapat memicu tumbuhnya jerawat akibat penyumbatan pori-pori. Beberapa jenis oil juga dipercaya mampu menyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat.

Memiliki Kandungan SPF 25

Sunscreen yang digunakan oleh Anda dengan kulit berminyak setidaknya harus mengandung SPF 25. SPF ini berfungsi untuk menghalangi efek buruk dari sinar matahari yang mengenai kulit Anda.

Tidak Mengandung Wewangian

Produk sunscreen yang baik untuk kulit berminyak tidak boleh mengandung wewangian atau fragrance-free. Jenis pewangi pada sunscreen sendiri bermacam-macam, mulai dari yang alami hingga yang mengandung bahan kimia. Setiap orang memiliki efek berbeda pada kandungan wewangian suatu produk. Namun untuk Anda dengan kulit berminyak cenderung sensitif maka harus menghindarinya.

Menemukan sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak memang terbilang sulit bagi sebagian orang. Kebanyakan mereka memilih untuk menggunakan sunscreen biasa yang malah menyebabkan wajah semakin berminyak. Namun kini ada solusinya bagi Anda yang bingung mencari sunscreen. Bio Essence memiliki produk yang berguna sebagai sunscreen untuk melindungi wajah dari sinar matahari dan paparan radikal bebas. Produk terbaik dari Bio Essence ini bernama Bio-Gold Day Cream SPF25/PA+++.