3 Metode Mudah Cek Masa Subur

0
145
ovutest
ovutest

Banyak yang belum mengetahui bahwa dengan mengetahui masa subur pada wanita dengan menggunakan ovutest, ternyata bisa membantu dalam mendapatkan kehamilan. Jadi artinya, jika pasangan suami istri melakukan hubungan intim pada saat wanita tengah berada dalam masa subur, maka persentase untuk mendapatkan kehamilan ini, akan sangat besar sekali untuk berhasil. 

Lalu pertanyaannya sekarang, bagaimana cara untuk mengetahui masa subur pada wanita ini? Nah untuk mengetahui masa kesuburan pada wanita ini, sejatinya kini bisa dilakukan dengan mudah tanpa serumit dulu. Yakni caranya adalah dengan menggunakan berbagai alat tes masa subur seperti berikut diantaranya : 

ovutest
ovutest

1.Dengan menggunakan metode lendir serviks

Tahukah anda bahwa dengan melihat dari perubahan pada lendir serviks, sejatinya bisa dijadikan juga sebagai acuan dalam melihat masa subur pada wanita. Umumnya masa subur pada wanita berdasar lendir serviks ini bisa dilihat, saat lendir serviks ini memiliki tekstur yang transparan, elastis atau sedikit keputihan, dan juga bertekstur agak licin seperti halnya putih telur. Jika lendir serviks anda sudah berkarakteristik demikian, itu artinya anda sedang berada dalam masa subur.  

2. Dengan cara menggunakan ovutest pack.

Cara mendeteksi masa kesuburan selanjutnya bisa dilakukan dengan cara menggunakan ovulation test pack. Cara menggunakan ovutest pack ini sendiri terbilang sangat mudah untuk dilakukan. Yakni caranya anda tinggal meneteskan sampel urin anda ke alat ovutest packnya itu sendiri. Selanjutnya anda tinggal melihat hasilnya yang bisa dipahami dari deskripsi produk ovutest pack yang anda beli.  

3. Menggunakan metode pengukuran suhu basal tubuh

Selanjutnya, untuk bisa mengetahui masa subur pada wanita juga bisa dengan melakukan pengukuran suhu basal tubuh (Basal Body Temperature / BBT). Bagi yang belum tahu, suhu basal tubuh ini sendiri merupakan suatu kondisi suhu tubuh yang sedang dalam masa istirahat atau saat anda sudah terlelap tidur semalaman.

Cara pengukuran suhu basal ini sendiri, bisa dilakukan dengan cara menyiapkan thermometer yang telah dilengkapi dengan pengukur khusus suhu basal tubuh, yang dijual sepaket seperti halnya yang dijual dari Femometer. Dan ingat gunakan lah thermometer pengukur BBT ini pada saat anda bangun tidur, atau belum melakukan aktivitas sama sekali pada pagi hari untuk hasil yang lebih akurat.