Pelembab Untuk Kulit Kering

Pelembab Untuk Kulit Kering Terbaik

Pemakaian pelembab wajah untuk pemilik kulit kering merupakan salah satu hal yang paling penting. Apalagi kamu memiliki wajah yang kering, hal ini sangat penting bagi kamu semuanya untuk merawatnya. Pelembab untuk kulit kering dapat digunakan untuk melindungi kulit wajah agar tetap terhidrasi dan tampak sehat sepanjang hari.

Semua jenis kulit, termasuk kulit kering, perlu menggunakan pelembab secara rutin setiap harinya. Namun, pemakaian pelembab harusnya disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki. Untuk orang yang berkulit kering sebaiknya memakai pelembab yang berbahan dasar minyak.

Pelembab Untuk Kulit Kering
Pelembab Untuk Kulit Kering

Mari kita simak beberapa ulasan di bawah ini mengenai jenis-jenis pelembab untuk kulit kering:

1.Alpukat

Buah alpukat salah satu yang paling bagus untuk mengentaskan wajah kamu dari kulit kering. Karena di dalamnya mengandung antioksidan yang tinggi dan dapat membantu menghidrasi kulit secara alami. Oleskan masker alpukat pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian basuh dengan air hangat. Kamu juga bisa memercikkan air dingin pada wajah sebagai langkah penutup untuk menutup pori-pori kulit wajah.

2. Pisang

Bahan lain yang bisa digunakan sebagai pelembab wajah alami adalah pisang. Kamu dapat mencampurkan seperempat pisang dengan setengah cangkir yogurt alami dan satu sendok makan madu. Oleskan masker tersebut pada wajah dan leher, lalu diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Lidah buaya

Salah satu bahan yang sering digunakan sebagai bahan dasar produk kosmetik untuk melembabkan kulit kering adalah lidah buaya. Kamu bisa memanfaatkan daging atau bagian dalam lidah buaya secara langsung dengan cara mematahkan tanaman tersebut, kemudian mengoleskan ke wajah dengan lembut.

Bahan-bahan pelembab wajah alami di atas mudah diperoleh dan mudah digunakan, juga relatif aman untuk sebagian besar orang. Namun, hindari bahan-bahan pelembab wajah alami tersebut, jika kamu memiliki alergi, dan sebaiknya konsultasi kan dahulu ke dokter sebelum pemakaian.

Kamu juga direkomendasikan untuk pelembab Bio Essense sebagai salah satu pelembab untuk kulit kering. Karena di dalamnya bisa membantu menyamarkan penampakan bekas luka, melembabkan kulit kering & sensitif, membantu meningkatkan elastisitas kulit dan merawat parut dan bekas luka.