Ini Tahapan Pengajuan KPR untuk Wiraswasta

Target Bank Danamon sebagai lembaga pembiayaan kepemilikan rumah adalah para karyawan yang bekerja di sektor swasta maupun pemerintah. Alasannya adalah mereka memiliki penghasilan gaji yang tetap. Adapun persyaratan yang diberikan cukup mudah yaitu slip gaji yang merupakan acuan bagi mereka untuk menyetujui aplikasi yang dijanjikan.

Jika diperlukan dokumen tambahan, maka rekening bank juga menjadi solusi yang tepat. Pertanyaannya adalah bagaimana dengan para wiraswasta yang memiliki penghasilan cenderung tidak stabil meskipun nilainya bisa saja lebih besar dari karyawan? Tentu saja, pihak Bank Danamon memberikan kemudahan bagi mereka sepanjang memenuhi persyaratan yang ditentukan.

KPR
KPR

Sebagai dasar acuan dalam memastikan jika aplikasi kredit diterima atau tidak berdasarkan dengan laporan keuangan. Sebagai wiraswasta yang ingin memiliki rumah lewat KPR maka laporan keuangan atas usaha yang dijalankan adalah satu hal; yang sangat penting. Untuk mendapatkan laporan keuangan ini alangkah baiknya bila Anda menggunakan jasa akuntan yang memiliki kredibilitas atau terpercaya.

Melalui laporan keuangan inilah pihak Bank Danamon akan melihat perputaran uang yang dilakukan setiap hari, setiap minggu hingga bulanan selama jangka waktu 3 bulan. Kemudian, dengan laporan ini jugalah Bank memastikan apakah cicilan KPR nanti bisa dibayar atau tidak.

Setelah laporan keuangan selesai dibuat, pastikan juga Anda memiliki akun di Bank tersebut sesuai pilihan pengajuan kredit. Hal ini dilakukan karena memang sudah merupakan persyaratan yang diberikan kepada mereka yang ingin mengajukan kredit. Artinya, jika sebelumnya Anda jarang menabung maka cobalah untuk menabung agar syarat ini bisa dipenuhi.

Adapun penyediaan dokumen lainnya juga bisa mempengaruhi tingkat persetujuan dari aplikasi kredit yang diajukan, sebut saja sertifikat misalnya meski ini bukan merupakan salah satu indikator disetujui atau tidak.

Nah, bagi mereka yang masih bingung dalam menentukan Bank yang memfasilitasi layanan ini maka Bank Danamon adalah pilihan yang tepat. Tersedia cukup banyak variasi mulai dari kepemilikan rumah, apartemen, rumah second hingga lahan yang siap dibangun. artinya, nasabah bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pastinya.