jenis asuransi mobil all risk

Ketahui Tarif Asuransi Mobil TLO Autocillin

Banyak sekali orang yang sering bingung saat hendak membeli polis asuransi, hal ini bisa disebabkan karena jenis asuransi yang ditawarkan cukup beragam serta tarif asuransi mobil yang setiap jenis memiliki perbedaan. Untuk anda yang hendak membeli polis asuransi TLO, ada baiknya anda membaca artikel ini terlebih dahulu. Pasalnya, kami akan memberikan seluruh informasi yang anda perlukan mengenai asuransi TLO ini.

Pengertian TLO

Sebelum anda mengetahui tarif asuransi mobil TLO, ada baiknya bila anda mengetahui apa itu TLO dan jenis asuransinya. TLO atau Total loss only merupakan jenis asuransi kendaraan yang bisa di klaim ketika kendaraan hilang, namun bukan hilang karena kejahatan saja melainkan karena kecelakaan juga.

Image result for Jenis Asuransi Mobil All Risk autocillin


Dengan menggunakan asuransi ini, anda hanya bisa melakukan klaim atas kerusakan kendaraan anda sekurang-kurangnya 75 %. Berbeda dengan jenis asuransi all risk, dimana seluruh kerusakan yang dialami bisa diklaim dan bisa diasuransikan tanpa ada presentasi kerusakan. Tentunya tarif asuransi mobil keduanya berbeda, dimana perbedaan ini mencakup atas perlindungan yang diberikan.

Patokan 75% ini memang sengaja digunakan, pasalnya dengan patokan ini menunjukkan bila mobil mendapatkan kerusakan yang sangat parah. Kendaraan tersebut merupakan alat transportasi yang sudah tidak dapat digunakan lagi, meskipun kendaraan tersebut masih memiliki bentuk utuh. Pokok pembahasannya adalah, asuransi TLO merupakan pertanggungan pada kendaraan yang mengalami kerugian dengan kerusakan diatas angka yang disebutkan tadi.

Itu artinya, bila kendaraan diasuransikan menggunakan perlindungan TLO dan mengalami kerusakan pada bodi atau lainnya dengan ukuran yang kecil. Itu artinya si pemilik mobil tidak bisa melakukan klaim, sehingga pemilik sendiri lah yang harus menanggung beban tersebut. Akan berbeda bila kendaraan yang mengalami kecelakaan ringsek, dan kerusakan yang dialami sangat parah melebihi presentase 75 persen, maka kendaraan tersebut bisa diklaim.

Demikian penjelasan mengenai asuransi TLO yang bisa anda ketahui, bila anda tertarik untuk membeli asuransi ini anda bisa langsung mendatangi kantor Autocillin milik Adira. Disini anda akan bisa mendapatkan asuransi itu dengan mudah.