Tips Membeli Anting Berlian Asli Dengan Setting

Anting berlian hadir dalam berbagai desain dan model, nah salah satunya adalah anting berlian stud. Namun, tak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara memilih anting berlian stud yang bagus berdasarkan setting-nya. Saat memilih anting berlian stud Anda harus memilih karat dari berlian, kualitas berlian, setting rangka serta jenis logam yang digunakan.

Berikut beberapa setting anting berlian asli stud yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Anting berlian stud dengan beberapa prong setting adalah jenis yang paling sering digunakan dan paling populer dalam pengaturan model anting ini. Salah satu alasannya adalah pengaturan 4 prong ini adalah  jenis pengaturan stud yang aman dan berlian dapat berkilau dengan indah.

  • Martini Setting
anting berlian asli
anting berlian asli

Pengaturan martini pada anting berlian stud terlihat lebih stylish dibandingkan dengan pengaturan 4 prong. Dengan pengaturan martini yang hanya memiliki 3 garpu ini terlihat lebih cantik saat digunakan pada tenga Anda.

Namun, Anda perlu berhati-hati jika salah satu pengaturan pada martini setting ini rusak, maka kehilangan berlian menjadi salah satu kemungkinan yang Anda alami. Jadi, Anda perlu memeriksa pengaturan pada anting berlian stud paling tidak setahun dua kali untuk memastikan pengaturan masih aman dan baik.

  • Halo Setting

Jika Anda menyukai penampilan yang lebih glamor vintage, maka pengaturan halo pada anting berlian stud cocok untuk Anda. Pengaturan halo pada anting berlian stud tak hanya membuat gaya Anda menjadi lebih vintage, namun berlian yang terdapat pada anting akan terlihat lebih besar. Jadi, anting berlian stud dengan pengaturan halo umumnya lebih mahal dibandingkan dengan pengaturan lainnya.

  • Cluster Setting

Pengaturan cluster pada anting berlian stud hampir mirip dengan pengantiran halo. Namun, pada cluster ukuran berlian semuanya sama. Jika pengaturan halo membuat harganya menjadi lebih mahal, sebaliknya untuk pengaturan cluster. Dimana Anda dapat lebih menghemat uang Anda untuk anting berlian stud.

  • Bezel Setting

Anting berlian asli dengan pengaturan bezel terlihat lebih modern, ramping, dan elegan. Pengaturan bezel pun menjadi salah satu pengaturan yang banyak disukai para wanita. kelebihan dari bezel setting adalah berlian akan merasa aman karena dikelilingi oleh logam, sehingga tak akan hilang.