PT Parna Raya

Profil Tentang Perusahaan PT. Parna Raya

PT Parna Raya adalah perusahaan yang telah dikenal luas di seluruh nusantara. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1972, dan didirikan oleh Marihad Simon Simbolon, atau yang akrab disapa Pak Sim. Parna Raya Group mengawali bisnisnya dalam bidang jasa layanan transportasi. Diawali dengan 1 truk, perlahan tapi pasti perusahaan tersebut tumbuh dan berkembang dengan armada sebanyak 125 trailer dan tronton pada saat itu.

Sukses dalam layanan transportasi darat, Parna Raya Group kemudian membeli sejumlah kapal untuk memperluas jaringan pelayanan transportasi di jalur laut. Kapal tersebut digunakan untuk mengangkut berbagai jenis komoditas seperti semen, pupuk dan lainnya.

Image result for pt parnaraya logo

PT Parna Raya berpusat di Jakarta, Indonesia. Sementara itu, anak-anak perusahaannya tersebar di berbagai daerah, mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Singapura, Hingga Australia. Di lain sisi, pangsa pasarnya pun terbilang sangat luas, yakni mencakup Indonesia, Australia, Asia Tenggara, hingga Asia Pasifik.

Bisnis transportasi adalah embrio bagi perusahaan yang didirikan oleh Pak Sim tersebut. Sukses dalam bidang logistik dan transportasi, Parna Raya Group kemudian mengembangkan usaha lainnya. Diantaranya seperti bisnis dalam bidang petrokimia dengan mendirikan pabrik ammonia, trading, pipa gas, perkebunan sawit, petrochemical downstream, hingga perhotelan.

Parna Raya Group adalah perusahaan yang sempat mencicipi masa keemasan dan kejayaan hingga saat ini. Masa kebangkitannya didukung oleh sebuah layanan bisnis Freight forwarding. Bisnis tersebut adalah sebuah layanan terpadu bongkar muat barang, membersihkan dokumen, dan lain sebagainya. Freight forwarding dari Parna Raya Group ditunjang oleh infrastruktur modern dan peralatan canggih.

Kesuksesan Parna Raya Group ini tidak lepas dari kecerdasan dari Pak Sim. Beliau berhasil membidik peluang yang potensial, sehingga perusahaan yang ia dirikan dari tahun 70-an ini, masih tetap berdiri dan berhasil berkembang hingga menjadi suatu perusahaan raksasa.

Itulah sekilas tentang PT. Parna Raya yang hingga saat ini masih tetap berdiri menjadi perusahaan besar di Indonesia. Untuk informasi seputar layanan transportasi dan lainnya, Anda bisa mengakses situs resmi Parna Raya Group.