tabungan online

Tips Aman Memilih Tabungan Online yang Terpercaya

Kemajuan teknologi memudahkan segala hal termasuk dalam transaksi perbankan. Begitu pula dengan sistem tabungan online yang mempermudah nasabah.  Tabungan Online kini banyak diminati dengan berbagai keuntungannya. Simak ulasan mengenai tips memilih penyelenggara tabungan yang dapat dipercaya.

Hadirnya tabungan sistem online di tengah-tengah kemajuan zaman memang memberikan banyak keuntungan lebih bagi yang ingin menabung. Pelaksanaannya yang mudah, praktis dan simple, membuat akses ke rekening tabungan online bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja (real time). Selain itu menabung dengan sistem online memiliki banyak manfaat.

Bagi Anda yang ingin mulai memiliki tabungan dengan sistem online, Berikut ini tips memilih Bank penyelenggara tabungan online:

  1. Memilih Bank yang Kredibel

Ada baiknya melakukan survey terlebih dulu terhadap nama dan rekam jejak kandidat bank yang akan dipilih melalui internet seperti . Sebaiknya pilih bank yang sudah mempunyai nama dan reputasi bagus di masyarakat. Jika bank dengan reputasi bagus ada banyak, selanjutnya adalah melakukan perbandingan terhadap keuntungan yang awalnya ditawarkan pada nasabah. Anda bisa memilih bank dengan penawaran paling menguntungkan dan sesuai dengan kebutuhan seperti Bank Sinar mas.

2.    Pastikan Ponsel Kompatibel

Sebelum memiliki rekening tabungan online Anda harus memastikan terlebih dahulu ponsel yang Anda miliki kompatibel untuk aplikasi tabungan secara online. Hal ini karena ponsel merupakan instrumen utama dalam tabungan dengan sistem online. Jika ternyata ponsel yang dimiliki tidak kompatibel untuk aplikasi tersebut, ada baiknya untuk mengganti atau mempersiapkan yang sesuai.

3. Jangan Lupa Logout

Jangan lupa untuk keluar akun pada aplikasi ponsel jika sudah tidak digunakan. Hal ini menjaga agar terhindar dari penggunaan akun untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan, tidak ada salahnya untuk logout akun setiap kali melakukan transaksi demi meningkatkan keamanan.

4.     Jangan Install Aplikasi di Ponsel yang Sudah Di retas

Cek terlebih dahulu kondisi ponsel yang dimiliki apakah sudah di retas atau belum. Pastikan Anda sebagai pemilik ponsel sudah mengambil alih hak akses ke sistem ponsel. Hal ini biasanya lebih dikenal dengan istilah root pada android dan jailbreak pada iOS.

Demikianlah uraian mengenai tips memilih tabungan online yang aman dan terpercaya. Diperlukan ketelitian dalam mengambil langkah sebelum membuat rekening tabungan. Jika sudah tepat maka Anda akan mendapat keuntungan yang maksimal