cincin berlian khusus pria

Cara Memastikan Keaslian Cincin Berlian Khusus Pria

Sama seperti memilih cincin berlian untuk perempuan, dalam memilih cincin berlian khusus pria pun, kita harus teliti agar tidak salah membeli. Keaslian berlian tentu akan menentukan kualitas cincin yang Anda beli. Karena berlian asli selalu memancarkan aura kemewahan meskipun bentuknya sangat kecil. Untuk memastikan berlian yang Anda beli asli, berikut akan kami paparkan ulasan cara memastikan keaslian cincin berlian.

1.      Menggunakan Alat Khusus

Berlian bisa kita deteksi dengan mudah menggunakan sebuah alat khusus. Dengan menggunakan alat ini, cincin berlian khusus pria yang akan Anda beli bisa terdeteksi keaslian nya. Cara ini tergolong sangat mudah dilakukan, bahkan oleh seorang yang awam sekalipun.

2.      Berlian Asli tidak Dapat Dipanaskan

Cara lain untuk membedakan berlian asli dan yang palsu adalah dengan memanaskan nya. Jika berlian yang Anda miliki meleleh, cacat, atau terjadi perubahan ketika terkena panas, maka dapat dipastikan bahwa berlian tersebut imitasi.

3.      Berlian Asli Tidak Mudah Ter gores

Berlian asli adalah jenis batu paling kuat di muka bumi. Ketahanan nya pun jauh lebih baik dibandingkan dengan jenis batuan lainnya. Itulah kenapa harganya sangat mahal di samping kecantikannya. Berlian asli tidak akan mudah ter gores, mengingat batu ini memiliki kekuatan yang jauh lebih baik.

4.      Berlian Asli Tidak Akan Mengapung di Air

Beberapa penjual yang nakal, biasanya selalu menggabungkan berlian asli dengan yang palsu. Berlian palsu biasanya diletakkan di bagian bawah, sedangkan yang asli di bagian atas. Fungsinya adalah untuk mengelabui pembeli pada saat di tes menggunakan alat pengecek keaslian. Jika Anda masih ragu, Anda bisa mengecek keaslian nya sendiri, yaitu dengan cara mencelupkannya pada air. Jika berlian yang Anda celupkan mengambang, maka dapat dipastikan bahwa berlian tersebut adalah palsu.

5.      Berlian Asli Tidak Akan Berkabut

Ketika kita menghembuskan nafas pada berlian asli, maka tidak akan timbul kabut pada berlian tersebut. Kabut akan langsung hilang dengan cepat sebagai ciri bahwa berlian tersebut merupakan berlian asli. Sementara itu, berlian palsu akan berkabut ketika kita menghembuskan nafas padanya.

Nah, itulah ciri-ciri keaslian cincin berlian khusus pria. Ciri-ciri tersebut, bisa diterapkan untuk semua jenis berlian.