resep camilan praktis

Resep Camilan Praktis Kukis Warna-Warni

Kukis pastinya sangat di sukai anak-anak, kukis bisa dijadikan camilan sehari hari loh. Selain bisa digunakan cemilan, kukis juga akan terasa nikmat jika disajikan dengan teh hangat.

Nah, siapa yang gak suka sama kukis? Mayoritas orang menyukai kukis sebagai camilan, dan teman untuk beraktivitas. Kali ini ada resep camilan praktis kukis warna-warni. Berikut ini bahan-bahan dan langkah-langkahnya :

resep camilan praktis
resep camilan praktis

Bahan-bahan resep camilan praktis kukis yang di perlukan :
3 ½ cup tepung terigu
½ sdt baking powder
¾ cup margarin
1 cup gula pasir (gunakan gulaku pouch hello kitty)
1 sdt essens vanila atau 2 sachet vanili bubuk
1 butir telur ukuran kecil
Pewarna makanan secukupnya.
Untuk taburannya gunakan gulaku premium karena warnanya yang putih kristal dan membuat tampilan makin bagus.

Berikut ini langkah-langkah untuk membuatnya :

Campur semua bahan kering sampai rata
Mix butter, margarin, dan gula sampai creamy, sekitar 3 menit. Setelah itu masukkan telur dan essens vanila. Campur sampai rata.

Masukkan bahan kering ke dalam adonan margarin, aduk menggunakan spatula dan tangan sampai tercampur rata dan menjadi adonan yang mudah dibentuk. Jika terlalu basah, terigu bisa ditambahkan Bagi adonan menjadi beberapa bagian. Teteskan pewarna makanan pada masing-masing bagian sesuai kepekatan yang diinginkan. Uleni hingga warna tersebar rata. Jika terlalu pekat, tambahkan adonan yang belum di warnai.

Ambil sedikit adonan, bulatkan. Gulingkan ke dalam mangkuk gula pasir putih. Kemudian pipihkan dan susun ke dalam loyang Oven pada suhu 180 derajat celcius selama 11-14 menit, jika bagian pinggir sudah matang maka keluarkan dari oven, meskipun bagian tengahnya masih lembek, karena kukis akan mengeras dengan sendirinya setelah mendingin.

Sisihkan dan hiasi sesuai selera.

Cukup mudah buka membuat kukis warna-warni ala rumahan. Jadi tidak perlu repot-repot untuk membeli, sekarang anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Apalagi buat kalian yang menjadi ibu rumah tangga dan hobi masak, maka resep cemilan praktis ini patut untuk dicoba.

Resep camilan praktis kukis warna-warni, kukis pastinya sangat di sukai anak-anak, kukis bisa dijadikan camilan sehari hari loh. selain bisa digunakan camilan, kali ini ada resep camilan praktis kukis warna-warni. berikut ini bahan-bahan