Oli Bahan Mineral atau Oli Synthetic dari TOP1

0
246
oli synthetic terbaik
oli synthetic terbaik

Manakah yang paling terbaik diantara oli biasa yang berbahan dasar mineral atau jenis oli synthetic untuk mesin kendaraan anda? Pertanyaan seperti ini mungkin pernah timbul di benak anda sebelum memutuskan mau memilih jenis oli terbaik untuk mesin kendaraan anda.

Pasalnya keputusan pemilihan oli ini, tentunya akan sangat berpengaruh besar terhadap suatu mesin kendaraan anda dalam jangka waktu kedepannya.

oli synthetic terbaik
oli synthetic terbaik

Jawabannya sendiri adalah sebagai berikut, penggunaan ini sangat bergantung pada tahun pembuatan kendaraan anda sendiri. Mungkin bagi sebagian mesin kendaraan jaman dulu, penggunaan oli biasa yang berbahan dasar mineral, dirasa sudah cukup untuk melumasi mesin-mesin jadul tersebut.

Namun berbeda halnya dengan kendaraan keluaran terbaru tahun 2000-an, yang sejatinya memiliki spesifikasi mesin yang lebih canggih, tentunya membutuhkan jenis oli khusus untuk dapat melumasi mesin kendaraannya dengan lebih baik. Dan jenis oli yang memiliki lebih banyak memiliki keunggulannya daripada oli biasa tersebut adalah tidak lain jenis oli synthetic.

Saat ini TOP1 muncul sebagai salah satu brand oli synthetic terbaik di Indonesia, yang mana oli dari brand ini merupakan salah satu produk oli favorit para pecinta dunia otomotif di seluruh dunia.

Pasalnya oli ini banyak dikenal karena kualitasnya yang baik, namun dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau untuk semua kalangan.

Adapun berbagai kelebihan yang dimiliki oli synthetic dari Top1 ini adalah sebagai berikut ;

  1. Oli synthetic memiliki unsur kimia yang lebih stabil dan unggul daripada oli yang biasa yang terbuat dari bahan dasar mineral.
  2. Oli synthetic bisa meminimalisir terjadinya penyumbatan pada mesin kendaraan karena oli jenis ini tidak akan mudah menguap, mengalami oksidasi dan penumpukan minyak lumpur.
  3. Pergantian oli yang relatif memiliki rentang waktu yang lebih panjang daripada oli biasa. Alhasil dengan hal ini bisa dianggap sebagai suatu hal yang bersifat ramah lingkungan, karena mengurangi jumlah limbah dari oli bekas yang ditimbulkan.
  4. Kekentalan yang dimiliki oleh oli synthetic terbaik dari Top1 ini, sejatinya jauh lebih stabil pada suhu yang cukup ekstrim, baik itu dalam suhu yang rendah maupun dalam suhu yang tertinggi sekalipun.