make up untuk kulit berminyak

Make Up Untuk Kulit Berminyak Agar Menempel Dengan Baik

Untuk anda wanita pemilik kulit wajah berminyak, permasalahan polesan make up yang susah menempel pada kulit wajah tentunya menjadi salah satu hal yang paling menjengkelkan. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa tips agar make up untuk kulit berminyak anda agar bisa menempel dengan baik di wajah berminyak anda.

Dan berikut diantaranya :

1. Menggunakan serum

Langkah pertama yang harus anda lakukan setelah membersihkan wajah adalah dengan menggunakan serum. Karena sejatinya serum ini memiliki banyak sekali keuntungannya bagi kulit berminyak, yakni dapat membantu mengecilkan pori-pori di kulit wajah, dan sekaligus juga bisa menjadi pelembab alami wajah karena terbuat dari bahan dasar air.

2. Memakai bedak sebelum foundation

Memakai bedak sebelum foundation, dipercaya bisa membuat polesan make up anda bisa menempel lebih lama pada kulit wajah yang berminyak. Kendati demikian pastikan anda memilih jenis foundation yang pas untuk kulit berminyak, agar hasil polesan make up nya bisa lebih sempurna.

3. Gunakan concealer secukupnya

Concealer ini sejatinya bisa membantu menyamarkan noda hitam dan noda lainnya pada wajah anda dengan cukup baik. Dan khusus untuk kulit berminyak, sebaiknya anda memilih concealer yang berjenis liquid karena teksturnya yang cair sehingga terasa ringan pada jenis kulit wajah berminyak.

4. Gunakan loose powder

Setidaknya terdapat dua jenis powder atau lebih dikenal dengan sebutan bedak ini, yaitu compact powder (bedak padat) dan loose powder (bedak tabur). Dan jenis bedak yang diperuntukan dan cocok untuk pemilik kulit wajah berminyak adalah loose powder atau bedak tabur.

Hal ini dikarenakan tekstur yang dimiliki oleh loose powder ini sangatlah ringan, sehingga akan dirasa cocok untuk pemilik kulit berminyak. Cara pengaplikasiannya sendiri cukup mudah, yakni dengan menaburkan bedak tabur ini secukupnya pada seluruh permukaan wajah, lalu ratakan dengan spons kecantikan yang bertekstur lembut.

Sebaiknya anda juga hanya memilih produk make up kulit berminyak dari brand kosmetik kenamaan dari Lakme. Yang mana seluruh produk kosmetiknya sudah diakui oleh internasional.