desain kamar tidur

Desain Kamar Tidur Minimalis

Jika Anda ingin desain kamar tidur sempit yang tidak memiliki lahan yang luas, Anda butuh tenaga ekstra dan hal itu tidak gampang. Mendesain kamar tidur sempit tidak hanya membuat desain interior untuk menghemat ruang, tetapi juga mengkombinasikan gaya dekorasi dengan luas ruangan sehingga menghasilkan keseimbangan dan keindahan. Hal tersebut tentu saja membutuhkan perencanaan yang matang serta sentuhan seni yang baik.

Jika Anda tidak memiliki lahan yang luas untuk kamar tidur Anda maka bukan berarti Anda harus menyerah untuk mendapatkan desain yang nyaman namun elegan. Pemilihan desain yang tepat serta penataan yang baik dalam mendekorasi kamar tidur dapat memberikan kenyamanan dan keindahan tersendiri bagi kamar tidur Anda, meskipun luas kamar tidur Anda terbatas.

Dalam menciptakan desain kamar tidur yang berukuran kecil, maka semua hanyalah tentang trik membuat ilusi lebih luas, space saving, dan furniture untuk menyimpan barang Anda dengan desain yang kreatif. Tentu ditambah dengan desain yang bersih dan rapi adalah hal yang wajib. Mulai dari pencahayaan, pewarnaan, dan kaca sebagai aksesoris, apapun itu baik kecil maupun besar semuanya akan membuat perbedaan di dalam kamar tidur Anda. Menambahkan terlalu banyak warna di dalam kamar tidur yang memiliki lahan terbatas justru akan memberikan efek lebih sempit, justru membuat kamar tidur Anda lebih sempit dibandingkan aslinya.

Gunakan Pencahayaan Yang Baik

Pencahayaan yang baik merupakan salah satu aspek yang penting jika Anda ingin membuat kamar tidur Anda yang berukuran terbatas menjadi lebih menyenangkan dan cantik untuk dipandang. Cobalah untuk menghilangkan bagian-bagian ruangan yang gelap dengan menggunakan cahata baik cahaya secara alami melalui kaca jendela maupun menggunakan lampu.

Warna Netral Untuk Dinding

Warna netral selain dianggap sebagai warna yang paling menenangkan juga dapat membuat sebuah ruangan tampak lebih luas. Warna netral diantaranya adalah warna putih, warna-warna pastel, biru muda, krem, atau merah mudah lembut. Anda dapat memilih salah satu warna tersebut menjadi warna dasar kamar tidur Anda yang paling dominan.