shampo untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok

Cara Menghilangkan Ketombe dan Rontok

Masalah pada rambut memang memiliki penyebab tersendiri baik itu mengalami rambut berketombe ataupun rambut yang rontok. Namun bila anda memiliki keluhan kedua – duanya maka ini harus segera diatasi dengan cepat agar rambut yang ketombean dan rontok tidak membuat kondisi rambut menjadi tidak baik atau buruk. Makanya diperlukan sebuah cara untuk mengatasinya baik itu dengan cara alami ataupun dengan menggunakan shampo untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok.

Kenapa harus segera diatasi bila terjadi rambut ada ketombe dan rambut rontok? Hal ini dikarenakan karena rambut ketombean akan menyebabkan gatal yang akhirnya bisa merusak fisik dari kulit kepala dan rambut itu sendiri. Sedangkan rambut rontok akan menyebabkan rambut menjadi semakin tipis dan akan banyak yang berjatuhan sehingga jumlah rambut yang anda miliki.

Supaya tidak terjadi seperti itu maka anda bisa mencoba beberapa cara untuk menghilangkan ketombe diantaranya adalah :

1. Menggunakan cara alami

Yang sederhana adalah dengan menggunakan lidah buaya. Karena hanya cukup ambil bagian dalam daging lidah buaya kemudian oleskan secara merata ke seluruh permukaan rambut sambil di pijit – pijit sehingga meresp. Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Selain menggunakan lidah buaya ada juga cara lainnya seperti menggunakan daun sirsak, jeruk nipis dan yang lainnya.

2. Menggunakan shampo

Cara sederhana yang kedua adalah dengan menggunakan shampo untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok ini. Tentu dalam memilih shampo harus yang memiliki zat atau bahan dandruff karena itu yang bisa mengatasi permasalah rambut anda. Namun sebagai rekomendasi kami menyarankan untuk menggunakan shampo clear karena memang sudah teruji ampuh untuk mengatasi segala permasalahan rambut termasuk ketombe dan rambut rontok.

Itulah secara singkat cara mengatasi untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok minimal tentunya dengan 2 cara yaitu dengan menggunakan cara alami seperti lidah buaya atau bisa menggunakan shampo untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontoknya.