Berita Dunia Terkini Indonesia Masih Mengimpor Beras

0
171
Berita Dunia Terkini
Berita Dunia Terkini

Kebutuhan bahan pokok seperti beras memang sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia sebagai makanan pokok sehari-harinya. Harga beras juga sewaktu-waktu naik dan sewaktu-waktu turun. Hal ini dikarenakan pasokan beras dalam negeri kurang dan perlu dilakukan impor beras pada saat harga beras nasional melonjak naik. Dikutip dari CNBC Indonesia, gudang beras milik Bulog pun tercatat masih menyimpan cadangan berasnya hingga 2,1 juta ton. Sehingga jumlah tersebut disebut-sebut sebagai jumlah terbesar selama 10 tahun terakhir. Namun sayangnya, 1,7 juta ton merupakan beras hasil impor, yang artinya serapan beras lokal memang masih terbilang rendah, meskipun surplus. Anda bisa membaca berita lengkapnya di matamatapolitik.com Berita Dunia Terkini yang menyajikan berbagai berita-berita lokal dan internasional seputar dunia politik.

Berita Dunia Terkin
Berita Dunia Terkin

Kembali ke pembahasan impor beras di tahun politik, pertanyaannya adalah saat ini Indonesia masuk di tahun politik, apakah Indonesia masih mengimpor beras? Pertanyaan tersebut memang menjadi PR (Pekerjaan Rumah) oleh pihak terkait untuk memaksimalkan produksi beras nasional, sehingga tak perlu lagi untuk mengimpor beras sebagai bahan pangan masyarakat Indonesia. Dikutip dari CNBC Indonesia, Bulog menyebutkan bahwa masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan stok beras hingga pertengahan tahun ini, karena masih mencukupi. Begitupun pada bulan Februari hingga Juli merupakan waktu panen raya beras di dalam negeri.

Namun setelahnya, Bulog akan menghitung kembali jumlah kebutuhan beras hingga akhir tahun pada pertengahan 2019 ini. Meskipun demikian, adakalanya pemerintah terus menggenjot produksi pangan lebih baik lagi dan mensejahterakan para petani khususnya beras sebagai bahan pokok masyarakat Indonesia yang setiap hari dikonsumsi.

Sehingga, kalau produksi beras nasional mencukupi, maka tak perlu lagi mengimpor beras untuk Indonesia. Perlunya perhatian khusus dari pemerintah untuk para petani dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh petani. Menjelang pemilu tahun 2019 nanti, seharusnya kita mampu memenuhi kebutuhan pokok dari hasil bumi Indonesia bukan terus mengimpornya. Semoga, di tahun politik ini kita mendapatkan pemimpin yang mampu merubah keadaan terutama dalam impor pangan. Anda bisa meng-update informasi seputar Berita Dunia Terkini di matamatapolitik.com.

Sebagai berita online terpercaya yang menyajikan berbagai ragam berita nasional dan internasional di bidang politik, maka Anda pun bisa memilih mana berita yangg informatif dan mana berita yang hanya mementingkan kubu tertentu. Hanya di Berita Dunia Terkini Mata Mata Politik, wawasan Anda akan bertambah luas.