Suriah Cegat Rudal Israel di Atas Damaskus dengan Sistem Pertahanan Udara

0
278

Berita politik terkini dari timur tengah memang selalu menjadi informasi yang sangat menarik untuk diikuti. Dengan visi dan misi ingin memberikan informasi yang dapat memberikan wawasan pengetahuan bagi masyarakat Indonesia, matamatapolitik.com memberikan referensi berita yang aktual dan terpercaya serta dapat dipertanggung jawabkan.

Salah satu berita politik terkini yang menghiasi laman website berita dengan sumber referensi website dari internasional dan telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia adalah sistem pertahanan udara Suriah yang mampu mencegat rudal Israel tepat di atas Damaskus. Serangan udara Suriah menyalak pada hari Selasa malam. Tindakan ini dilakukan guna menanggapi serangan rudal Israel yang dikabarkan menargetkan daerah di pedesaan Ibu Kota Damaskus.

Dalam stasiun televisi pemerintah dari Xinhua, terdapat serangan Israel dilakukan di wilayah udara Lebanon. Berdasarkan laporan tersebut menambahkan bahwa pertahanan udara yang ada di Suriah telah berhasil mencegat sejumlah rudal dari Israel beberapa di antaranya berhasil dicegat di atas Lebanon. Menanggapi adanya informasi dari Badan Berita Nasional dari pemerintahan Lebanon sebelumnya yang melaporkan jika ada beberapa jet Israel terbang di ketinggian rendah, di atas bagian selatan Lebanon. Warga Damaskus juga masih bisa mendengar pertahanan udara yang menyerang ke arah udara selama hampir satu jam setelah serangan dimulai.

Serangan yang dilancarkan pada hari Selasa malam kemarin menghantam gudang senjata sehingga melukai tiga orang tentara. Israel telah melakukan berbagai macam serangan udara ke negara tetangga khususnya Suriah. Konflik semakin menjadi saat akhir bulan November 2018, Suriah menyatakan jika pertahanan udara telah mencanangkan target untuk menjatuhkan sejumlah serabgan yang ada di atas wilayah Kisweh pada awal Desember.

Serangan pertama kali dilakukan di dekat Damaskus merupakan serangan pertama sejak Donald Trump Presiden Amerika Serikat mengumumkan bahwa pekan yang lalu Amerika menarik 2.000 pasukannya dari wilayah Suriah. Reaksi yang menyusul dari pengumuman mengejutkan yang dilakukan oleh Trump, membuat Benjamin Netanyahu Perdana Menteri Israel menyatakan jika Israel akan rerus bertindak melawan Iran. Dengan menanamkan militer di Suriah serta memperluas tindakan Irael di wilayah Suriah.

Berita politik terkini dari timur tengah yang matamatapolitik.com sajikan merupakan berita terhangat yang aktual dan terpercaya. Selain berita tersebut ada berbagai macam pilihan berita menarik lainnya yang bisa anda dapatkan dengan mengunjungi laman website perintid media berita internasional ini.