PT Surya Parna Niaga

Sejarah Tentang PT Surya Parna Niaga

PT Surya Parna Niaga adalah salah satu dari bagian anak perusahaan PT Parna Niaga yang bergerak dalam berbagai bidang industri sebagai group perusahaan yang saat ini sudah tumbuh dan berkembang semakin pesat. Baik layanan maupun produknya sudah dipercaya dan dikenal oleh banyak orang di Tanah Air bahkan hingga ke mancanegara.

PT Surya Parna Niaga adalah perusahaan yang dikembangkan oleh PT Parna Raya Grup atau dalam istilahnya sebagai anak perusahaan Parna Raya yang saat ini dipercaya oleh Grup untuk pencapaian misi yang lebih baik segera menjadi pemimpin pasar yang transparan, disiplin dan juga profesional dalam bidang logistic, petrokimia, transportasi darat maupun laut dan dalam bidang energi.

PT Surya Parna Niaga
PT Surya Parna Niaga

Grup percaya bahwa anak perusahaan ini mampu menyelesaikan misi – misi untuk pencapaian yang lebih baik bagi investasi dan mengoptimalkan sumber daya baik itu keuangan maupun manusia.

Parna Raya sendiri merupakan perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1972. Pada saat itu perusahaan tersebut merupakan sebuah bisnis keluarga yang didirikan oleh Marihad Simon Simbolon. Pada saat didirikan, perusahaan tersebut hanya bergerak pada layanan transportasi darat saja. Yang mana khusus untuk pengangkutan berbagai macam komoditi.

Seiring dengan perjalanannya, perusahaan tersebut terus berkembang menjadi semakin pesat dan mengembangkan bisnisnya ke arah yang lebih baik dengan membeli sebuah kapal laut untuk meningkatkan layanannya. Setelah semakin mantap dengan layanan transportasinya, perusahaan ini terus berkembang dan merambah hingga berbagai industri lainnya.

PT Surya Parna Niaga adalah salah satu anak perusahaan dari Parna Raya yang saat ini telah dikenal oleh banyak orang.  Beberapa anak perusahaan lainnya terletak di berbagai daerah seperti Sumatera, Kalimantan dan lainnya.

Bahkan telah merambah juga ke luar negeri seperti Australia dan juga Singapura. Setiap anak perusahaan memiliki job desc nya masing – masing. Beberapa perusahaan lainnya ada yang bergerak dalam bidang perdagangan, petrokimia,minyak, gas bumi dan beberapa industri lainnya. Selain itu, perusahaan ini melayani  jasa di bidang logistic & transportasi yang menjadi embrio dari perusahaan tersebut sejak pertama kali berdiri di tahun 1972.

Anak perusahaan lain dari PT Surya Parna Niaga adalah PT Kaltim Parna Industri yang bergerak dalam industri petrokimia. Yang mana perusahaan tersebut saat ini telah mampu memproduksi hingga 19.000 MT ammonia per harinya. Ammonia sendiri merupakan bahan kimia yang digunakan sebagai bahan pembuatan pupuk.