oli sintetik

Perlindungan Ekstra Dari Oli Sintetik Top 1

Sebagaimana kita tahu penggunaan oli sintetik yang benar dan tepat adalah dimulai dari memilih oli  sintetis yang berkualitas. Tetapi tahukah Anda apa oli sintetik itu dan mesin apa yang cocok untuk oli tersebut? Oli sintetik adalah pelumas kendaraan yang dibuat dari komponen yang bukan berbahan baku minyak bumi tetapi modifikasi dan campuran beberapa proses kimia.

Penggunaan oli sintetis ini digunakan untuk mensubstitusi pelumas konvensional yang terbuat dari minyak bumi agar dapat mengatasi temperatur yang ekstrim. Sehingga hal ini menyebabkan oli sintetis memiliki sifat mekanik dan kimia yang unggul dan sangat baik digunakan untuk mesin mobil ataupun motor Anda.

Adapun cara untuk menentukan oli mesin kendaraan yang baik kadang kita juga harus pilih-pilih dan membandingkan dengan produk lainnya. Penggunaan oli  yang sembarangan tentu secara tidak langsung akan mengakibatkan kerusakan pada mesin kendaraan. Menurut bahan dasar pembuatannya, oli mesin terbagi menjadi dua, yaitu oli Mineral (Base Oli) dan Oli Sintetik (Synthetic Oil).

Oli mineral adalah oli  yang berasal dari olahan hasil tambang minyak bumi yang diproses menjadi oli dan ditambah bahan adiktif untuk menambah kualitas pelumas menjadi lebih baik. Sedangkan oli sintetik adalah adalah oli yang terdiri dari Polyalphaolifins yang dihasilkan dari berbagai campuran gas dan senyawa lainnya. Senyawa tersebut kemudian dicampur dengan oli mineral, sehingga oli sintetik ini didesain untuk menghasilkan kinerja mesin yang lebih efektif dibandingkan dengan oli mineral..

Salah satu merk oli sintetik yang terkenal adalah Oli Top 1. Oli ini telah beredar dan telah banyak digunakan oleh masyarakat baik untuk oli mobil maupun oli motor. Oli Top 1 juga dikenal dengan sebutan oli kelas dunia, karena tercatat hampir 30 tahun TOP 1 oil menjadi salah satu oli yang banyak digunakan di negara-negara Asia Pasifik dan Amerika Latin.

Produk ini juga menggunakan bahan synthetic base oil terbaik dan berteknologi tinggi SYNGEN  2000. Kualitasnya yang terjamin dari Top 1 oli sintetik ini diklaim mampu melindungi mesin dari gesekan, korosi, oksidasi dan proses kimia merugikan lainnya sehingga mampu melindungi kendaraan Anda lebih sempurna.