Pegiat Film yang Siap Menemanimu Belajar Film di IDS

0
48
belajar film

Media audio visual dalam bentuk video masih sangat diperlukan saat ini. Banyak orang yang berlomba untuk bisa menghasilkan sebuah video yang menarik, entah itu dalam bentuk film maupun animasi sederhana. Jika memanfaatkan teknologi saat ini, ada banyak sekali tempat untuk belajar film (link ke https://idseducation.com/course/digital-film-media-production/), terutama dasar-dasar pengambilan gambar dan editing. Namun semua diajarkan secara acak, dan lagi untuk mempelajarinya secara penuh perlu waktu yang cukup lama dan ketelitian dalam memilih media belajar yang tepat.

Akan lebih baik jika mempelajari sesuatu langsung dari ahlinya dan di tempat yang seharusnya. Seperti sekolah film (link ke https://idseducation.com/course/digital-film-media-production/) misalnya. Di Indonesia, tepatnya di Jakarta, sudah ada sebuah tempat yang dapat membantumu untuk belajar lebih banyak tentang pembuatan film dan semacamnya. Bahkan kamu juga akan diajarkan langsung oleh orang-orang yang memang sudah terjun di bidangnya masing-masing.

belajar film

Kamu juga hanya perlu menyisihkan waktu beberapa bulan untuk mendapatkan semua yang kamu perlukan saat belajar film di sekolah tersebut. International Design School (IDS) merupakan sebuah tempat belajar di Jakarta yang memberikan kesempatan kepada siapa saja yang memiliki ketertarikan pada industri kreatif saat ini, terutama di bidang visual communication yang terdiri dari desain grafis, film, dan animasi.

Belajar film di IDS dapat membantu kamu untuk lebih siap menghadapi dunia kerja, entah itu di digital marketing atau di rumah produksi yang kadang juga bekerjasama dengan stasiun televisi. Dengan mengasah kemampuan bersama pegiat film yang sudah terjun langsung dalam proses pembuatannya, kamu akan lebih memahami apa-apa saja yang diperlukan dan harus dilakukan ketika sudah berkerja nanti.

Beberapa pengajar yang nantinya akan menemani kamu belajar film adalah Pandu Birantro, seorang asisten sutradara serial Smallville, di sini ia akan bertindak sebagai director. Kemudian ada Radian “Jawa” Kanugroho yang bertindak di bagian sound, merupakan Field Sound Recordist dan berpengalaman menjadi Sutradara. Ada juga Gerry Habir yang akan bertindak sebagai Cinematography, ia adalah sinematografi di film Safe Haven.

Selain beberapa orang tersebut, masih ada banyak lagi yang siap menuntunmu untuk belajar film (link ke https://idseducation.com/course/digital-film-media-production/) bersama tim IDS. Pada akhir pembelajaran kamu juga akan diberikan kesempatan membuat sebuah film dari semua yang sudah kamu pelajari selama mengikuti program belajar di IDS. Menyenangkan sekali kan.