Resep Tiramisu Cake

Resep Tiramisu Cake Yang Enak Dan Mudah Dibuat

Resep Tiramisu Cake – Pada jamuan makan yang resmi, biasanya setelah kita menyantap makanan utamanya, maka kita akan disuguhi oleh sejenis makanan atau hidangan tambahan yang akan menyempurnakan acara jamuan makan anda. Adapun jenis makanan yang disajikan setelah menyantap makanan utama disebut dengan makanan atau hidangan penutup atau dalam istilah lebih keren lagi kita sebut dengan istilah dessert.

Banyak sekali jenis makanan penutup yang bisa anda sajikan, dan diantara sekian banyak jenis makanan penutup yang bisa anda sajikan, tiramisu cake adalah salah satunya. Untuk mendapatkan tiramisu cake yang enak tersebut, tidak selamanya harus membeli, anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah karena saat ini banyak sekali artikel yang memuat tentang resep tiramisu cake yang enak layaknya tiramisu yang biasa anda beli di toko – toko kue ternama.

Resep Tiramisu Cake
Resep Tiramisu Cake

Untuk membantu anda saat ingin membuat tiramisu cake yang enak, berikut ini adalah resep tiramisu cake yang bisa anda buat sendiri di rumah tersebut.

Bahan – Bahan :

  • 2 pack lady finger
  • 6 butir kuning telur
  • 140 gram gula pasir Gulaku
  • 350 gram mascarpone cheese
  • 450 ml whipping cream
  • 15 gram nescafe
  • Cocoa powder untuk taburan

Cara Membuat :

  1. Seduh air panas sampai larut lalu tambah air dingin sampai 300 ml, simpan di kulkas.
  2. Campur kuning telur dan gula, tim dengan cara double boiler sambil diaduk dengan whisk 10 menit, angkat lalu aduk dengan whisk hingga kuning pucat dan kental. diamkan hingga tidak terlalu panas
  3. Masukkan mascarpone, aduk rata dengan spatula. Sisihkan
  4. Kocok whipping cream hingga stiff peak
  5. Masukkan whipping cream bertahap ke adonan mascarpone. aduk dengan spatula, sisihkan
  6. Celupkan lady fingers ke kopi yang sudah didinginkan, celup sebentar saja jangan terlalu lama nanti lembek
  7. Tata lady fingerdi dasar loyang 22 cm atau yang ukuran mirip lalu lapis dengan adonan mascarpone, tata lagi dan lapis lagi
  8. Tabur bagian atas dengan cocoa powder

Jika anda ingin lebih pintar lagi dalam membuat tiramisu cake, dapatkan berbagai informasi penting seputar resep tiramisu cake serta berbagai informasi penting lainnya yang berkaitan dengan resep kuliner bermutu tinggi hanya di website http://resepgulaku.com. Website tersebut disediakan bagi anda yang suka membuat berbagai jenis kuliner berkualitas tinggi yang sangat cocok dengan selera sebagian besar masyarakat Indonesia.