Kuliah Teknik Informatika

Mengenal Kuliah Teknik Informatika

Kuliah Teknik Informatika – Apa sih teknik informatika itu? Teknik informatika adalah salah satu program dari jurusan teknik yang mempelajari penerapan prinsip-prinsip ilmu komputer, sistem operasi dan kerja komputer, analisa matematis untuk desain, pengembangan, pengujian dan evaluasi perangkat lunak. Pembelajaran pada teknik informatika yaitu dimulai dari menciptakan ide, kemudian merealisasikan ide tersebut, memecahkan fungsi-fungsi, dan tahap terakhir adalah menciptakan struktur instruksi dalam bahasa pemograman untuk menginstruksikan apa yang harus dikerjakan komputer. Mahasiswa teknik informatika harus ahli dalam memastikan sistem aplikasi agar dapat beroperasi dengan baik dan normal.

Pemilihan Kuliah teknik informatika bukan hanya semata-mata untuk gaya karena kuliah jurusan ini perlu keahlian dasar tertentu, seperti pemahaman tentang logika dan matematika. Banyak mahasiswa Teknik Informatika menghabiskan banyak waktu dengan pemrograman.  Pemograman merupakan hal penting yang wajib dikuasai oleh mahasiswa teknik informatika. Pemograman merupakan perwujudan dari algoritma atau sering disebut matematika dan logika. Jika kamu suka dengan dunia teknologi dan punya minat untuk mengembangkan sebuah perangkat lunak maka teknik informatika adalah piliahan yang tepat.  Apalagi teknik informasi memberikan berbagai pilihan bidang studi dan teknologi informasi yang berkontribusi dalam membangun kehidupan bermasyarakat seperti yang diberikan oleh STMIK Bidakara.

Kuliah Teknik Informatika

Selain itu, STMIK Bidakara memiliki tujuan untuk menciptakan mahasiswa teknik informasi yang mengikuti perkembangan teknolgi informasi.

Prospek kerja Kuliah teknik Informatika sangatlah besar. Perkembangan Teknologi Informasi yang begitu pesat membuka peluang kerja yang besar bagi lulusan Teknik Informatika. Banyak perusahaan ataupun lembaga pemerintahan membutuhkan keahlian teknik informatika seperti; teknologi, komputer dan pemograman. Lulusan Teknik Informatika mempunyai peluang kerja yang luas dan beragam misalnya; sebagai analisa, konsultan, ahli jaringan, keamanan sistem dan jaringan, software engineer & developer, pengembang perangkat lunak, serta mengkoordinasikan dalam pembangunan, pemeliharaan, dan perluasan sistem komputer dalam sebuah organisasi.

Profesi dan Karir untuk Lulusan Teknik Informatika adalah programmer peralatan yang dikontrol oleh komputer numerik, admin database, growth hacker, manager sistem komputer dan informasi, analisis sistem komputer, penulis teknis, dosen ilmu komputer, peneliti komputer dan informasi, arsitek jaringan komputer dan arsitek sistem komputer. Untuk kampus yang menyediakan prospek kerja yang baik adalah STMIK Bidakara  yang memberikan peluang kerja yang akan selalu berkembang. Untuk mengetahui informasi selengkapnya anda dapat mengunjungi situs website https://www.stmik-ids.com/selamat-datang.