Layanan Tune Up Mobil dari Montir.Id

Tune Up Mobil – Ada dua jenis layanan tune up mobil yang dapat dikerjakan oleh bengkel Montir.Id. Yaitu; Tune up Basic dan tune Up Complete. Tune up basic merupakan servis ringan yang ditujukan untuk menjaga dan meningkatkan performa mesin mobil agar komponen mesin mobil menjadi lebih terawat dan umur mesin jadi lebih panjang.

Tune up basic termasuk hal-hal berikut ini; Pembersihan throttle body, pembersihan busi dan ruang bakar, carbon clean, pengecekan filter AC dan udara, pelumasan engsel-engsel, dan OBD scan. Sedangkan, tune up complete merupakan servis komprehensif yang berfungsi untuk menjaga dan meningkatkan performa mesin dan sistem rem pada mobil guna memberikan perawatan sekaligus memeriksa kondisi mesin dan rem.

Tune Up Mobil
Tune Up Mobil

Servis tune up complete termasuk hal-hal berikut ini; pembersihan throttle body, pembersihan busi dan ruang bakar, carbon clean, pengecekan filter AC dan udara, pelumasan engsel-engsel, OBD scan. pengecekan komponen rem, pembersihan dan pengecekan rem tromol, pembersihan dan pengecekan kampas rem, pembersihan dan pengecekan disc brake, dan penyetelan rem tangan.

Kedua jenis servis tune up mobil tersebut merupakan bagian dari servis mobil secara berkala. Sebaiknya, melakukan servis tune up pada mobil yang basic setiap 3 bulan dan tune up yang complete 6 bulan sekali untuk menjaga performa mesin dan rem mobil anda. gejala-gejala yang menunjukkan bahwa mobil perlu dilakukan servis tune up, yaitu mesin terasa berat, konsumsi bahan bakar boros, dan pengereman terasa kurang efektif. Bila seperti itu, maka perlu dibawa ke bengkel.

Untuk bengkel pilihan tepat tentunya bisa diserahan pada Montir.Id. Mekanik akan mendongkrak mobil anda pada saat melakukan servis rem dan juga pada proses carbon clean. Biasanya, knalpot mobil akan mengeluarkan sedikit asap yang mana asap tersebut merupakan hasil pembakaran carbon dari ruang bakar mobil.

Servis tune up ini sangat penting dilakukan guna membuat komponen mesin mobil menjadi lebih awet, dan performa mesin mobil akan meningkat. Sebab, pemakaian mobil yang terus menerus akan membuat performa mesin menurun.

Itulah sekiranya info yang dapat disampaikan mnegenai layanan servis tune up mobil. Info lebih lengkap dapat anda simak melalui website resmi Montir.Id. Semoga bermanfaat.