Ganti oli mobil

Tips Memilih Oli Yang Baik Untuk Mobil Anda

Ganti oli mobil – Setiap kendaraan bermotor pastinya membutuhkan oli sebagai pelumas mesinnya, agar kendaraan baik mobil maupun motor dapat digunakan dengan baik. Secara rutin oli ini harus diganti dengan yang baru, minimal sebulan sekali. Agar lebih mudah, and abisa menghubungi Montir.id yang menyediakan layanan ganti oli mobil yang bisa dipesan secara online maupun offline.

Tidak hanya itu montir.id juga melayanai berbagai layanan perbengkelan. Terlepas dari itu semua kita harus memilih oli mobil yang sesuai dengan karakter mesin mobil yang kita miliki.

Ganti oli mobil
Ganti oli mobil

Berikut ini ada beberapa tips memilih oli mobil yang baik, diantaranya:

  1. Pahami Karakter Mesin

Hal pertama yang harus anda lakukan saat akan mengganti oli mobil adalah memahami karakter mesin mobil anda. Untuk itu anda harus mengetahui semua tentang mesin mobil anda, caranya dengan memahami isi buku manual pada saat anda membeli mobil tersebut. biasanya di dalam buku tersebut berisi tentangspesifikasi mesin dna jenis oli yang cocok dnegan mobil tersebut. Jangan selalu bergantung pada merk, karena tidak menjamin kecocokan dengan mesin mobil anda. Namun yang terpenting adalah kualitas dari oli tersebut.

2. Kekentalan Oli

Setelah mengetahui dan memahami karakter mesin mobil anda. Hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah kekentalan oli yang anda pilih. Sebenarnya fungi oli mesin semua sama, namun oli tidak akan melindungi mesin secara maksimal jika tidak sesuai dengan karakter mesin mobil tersebut. Hal ini biasanya dibedakan berdasarkan kekentalan olinya. Biasanya ada kode kekentalan oli berdasarkan nomor SAE, semakin besar angka yang berada di belakang nomor, maka kandungan olinya semakin kental.

3. Perhatikan Bahan

Perlu and aketahui bahwa ada dua jenis oli mobil yang dijual dipasaran, diantaranya ada oli sintetis yang terbuat dari bahan kimia. Oli sintetis ini paling banyak digunakan karena kualitasnya memang baik bagi kendaraan. Yang kedua ada oli mineral yang terbuatdari ekstraksi minyak bumi.

Itulah beberapa tips memilih oli yang baik bagi mesin mobil anda. Untuk itu kunjungilah Montir.id yang melayani berbagai kebutuhan seperti ganti oli mobil, ganti air radiator dan sebagainya.