Belajar Membuat Film Pendek di IDS

0
42
belajar film
belajar film

Menonton film tentunya menjadi hiburan tersendiri bagi kita, apalagi bila film tersebut ada beberapa efek yang pastinya membuat kita terkagum – kagum seperti film action atau super hero yang saat ini sedang tren di perbicarakan. Selain itu kualitas film pun saat ini memang sangat bagus sekali, bukan hanya di luar negeri, bahkan di Indonesia pun kini banyak sekali film – film yang sangat berkualitas.

Selain film berdurasi panjang, kini juga ada film dengan durasi yang paling sedikit atau short movie. Film pendek saat ini memang sangat populer saja, bukan hanya di buat oleh sutradara ternama saja. Bahkan banyak sekali orang yang membuat sebuah film pendek dan di upload ke media sosial. Apakah anda tertarik ?.

belajar film
belajar film

Untuk menjadi seorang pembuat film tentunya tidak mudah tapi harus belajar film di sekolahnya, sebagai rekomendasi anda bisa ke IDS yang menyediakan jurusan tersebut. Nah selain itu berikut beberapa hal yang mesti anda hindari ketika membuat film pendek.

1 . Menghindari Pemakaian Zoom Ketika Shooting

Bagi anda yang ingin belajar film tentunya ada banyak hal yang mesti anda ketahui agar menjadi seorang yang profesional. Selain itu bagi anda yang sudah terjun, namun membutuhkan ilmu lebih dalam lagi maka IDS education pilihannya. Kembali kebahasan. Apabila anda  ingin membuat sebuah film pendek. Usahakan lakukanlah pengambilan gambar yang baik, selain itu seorang kameramen yang baik adalah seorang yang selalu bisa mengurangi zooming. Kecuali bila mereka bisa zoomingnya bisa dilakukan dengan baik. Untuk mendapatkan gambar lebih dekat dengan objek alangkah baik menggunakan dolly, cut and shoot ataupun menggunakan camera glider.

2 .  Hindari Pemakaian Efek Berlebihan

Selain itu ada hal yang mesti anda perhatikan agar bisa membuat sebuah film dengan kualitas bagus salah satunya adalah pemakaian efek. Untuk pemakaian efek tentunya tidak perlu segala di masukan karena akan membuat film menjadi tidak bagus. Hal tersebut biasanya dilakukan oleh pemula. Nah sebelum anda mengedit video anda pun harus berpikir dengan baik bagian ini cocoknya diberi efek apa dan apa tapi jangan sampai memasukan efek yang sebenarnya tidak diperlukan.