parenting indonesia

Membangun Tingkat Percaya Diri Pada Anak Mulai Usia Dini

Prestasi tanpa adanya sikap percaya diri tidak ada apa-apanya, rasa percaya diri dapat mengantarkan seseorang menuju prestasi yang lebih baik. Secara tidak disadari bahwa rasa percaya diri itu timbul ketika ada dorongan dari dalam diri seseorang untuk dirinya tampil dengan rasa percaya diri tanpa adanya kekurangan sedikit pun.

Memang, rasa percaya diri ini tidak bisa ditanamkan begitu saja, apalagi pada anak-anak yang masih dalam usia dini. Tentu hal ini harus melibatkan peran orang tua untuk meemotivasi anaknya agar rasa tingkat percaya dirinya tinggi dan meraa dirinya tidak ada kekurangan satu apapun. Maka dari itulah, Parenting Indonesia akan memberikan ulasan bagaimana cara meningkatkan percaya diri pada anak usia dini?.

parenting indonesia
parenting indonesia

Hal pertama yang harus dilakukan adalah orang tua, ketika anak masih kecil atau dalam tahapan usia dini, seperti 1 tahun sampai 5 tahun, selalu biasakan untuk tampil di depan umum, seperti berbicara, mendongeng, ataupun melakukan unjuk kreatifitas lainnya agar menstimulasi mentalnya supaya tidak tegang ketika tampil di depan umum.

Dengan membiasakan anak tampil di depan umum, maka mentalnya akan terlatih dan tidak akan malu-malu lagi ketika ada acara ataupun kegiatan lainnya yang mengharuskan si kecil ikut serta dalam pementasan.

Berikan pemahaman kalau tampil di depan umum itu menyenangkan, bilang bahwa kamu akan dikenal banyak orang, prestasi kamu akan lebih meningkat dan lain sebagainya. Dari situlah si anak akan berpikir ternyata tampil di depan umum itu menyenangkan dan menantang.

Maka dari itulah bunda harus menanamkan sikap percaya diri kepada anak, baik itu dalam belajar, bersosialisasi, dan dalam kegiatan positif lainnya, sehingga Parenting Indonesia dapat memberikan contoh yang menginspirasi bagi semua pembaca.

Untuk mendukung kreatifitasnya, jangan lupa juga bunda harus memberikan susu pertumbuhan untuk anak, yaitu susu Dancow Excelnutri+ yang kaya manfaat, baik untk pertumbuhan fisik serta kecerdasan otaknya. Suus Dancow setiap hari, anak cerdas dan kreatif.