islamic boarding school terbaik

Islamic Boarding School Terbaik SMA Dwi Warna

Pendidikan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan. Apalagi jika sudah menyangkut masa depan sang buah hati. Sebagai generasi muda dan generasi penerus, mereka harus memiliki bekal ilmu yang cukup untuk mengukir prestasi. Menuntut ilmu yang dianjurkan oleh Rasulullah saw hingga ke negeri Cina, bisa menjadi satu gambaran bahwa ilmu memang sangat penting, dan harus dicari kemana pun juga.

Dengan kemajuan zaman yang semakin rentan dengan krisis moral, maka mengukuhkan bahwa pendidikan agama menjadi landasan dalam segala sisi kehidupan. Konsep Islami yang dipadukan dengan fasilitas modern sebagai pendukung media pembelajaran merupakan kenisayaan yang tidak bisa dihindari. Selaras dengan hal ini, SMA DWIWARNA hadir memberikan angin segar untuk para orang tua.

islamic boarding school terbaik
islamic boarding school terbaik

Sebagai islamic boarding school terbaik yang mampu mempersiapkan siswa-siswinya menjawab tantangan zaman. Menggunakan kurikulum Nasional terpadu yang didesain bersama kurikulum Internasional, berdasarkan kebutuhan sekolah, sehingga konsentrasi pembelajaran diarahkan kepada keberhasilan siswa secara inteligensi, emosional, dan spiritual.

Islamic boarding school terbaik yang didirikan pada tahun 1992 ini berawal dari keresahan para orang tua yang kemudian menggagas sebuah yayasan yang bisa menjadi wadah belajar putra putri mereka. Pada saat itu belum banyak lembaga pendidikan Islam yang bisa memberikan kualitas pengajaran yang baik, sehingga harapan agar bisa memeningkatkan kualitas SDM agar bisa sejajar dengan negara maju dan diandalkan dalam persaingan global belum terpenuhi.

Maka dari itu yayasan Dwiwarna serius untuk mengambil bagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang pengetahuan, teknologi, dan seni berdasarkan iman dan taqwa. Meskipun pada awalnya baru menerima 81 siswa, namun kini sudah berhasil meluluskan 15 angkatan dengan prestasi akademik dan non akademik yang sangat baik. Banyak alumni SMA Dwiwarna (Boarding School) berhasil menembus Perguruan Tinggi Negeri Favorit baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Tidak ketinggalan pula berhasil mengantarkan para siswanya mengukir prestasi di berbagai bidang. Diantaranya adalah Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Jepang pada 7th KAKE Internasional Japanese Speech Contest, Medali Perak Olimpiade Sains Nasional 2017 dalam Bidang Ekonomi, Medali Emas Olimpiade Kompetisi Matematika Nalaria Realistik Tingkat Nasional 2016 dan masih banyak lainnya.

Selain itu, sekolah boarding school terbaik SMA dwiwarna juga bekerjasama dengan beberapa sekolah di luar negeri untuk memberikan pengalaman berharga bagi siswa-siswanya untuk belajar ke negeri orang melalui program pertukaran pelajar. Antara lain,  Goethe Institut German, Morioka Chuo High School Japan, Hunting Tower School, Melbourne Australia. Harapannya semakin banyak generasi muda yang berotak cerdas dan berakhlak mulia bisa terlahir untuk mengukir dunia.