Olahraga Menurunkan Berat Badan

Olahraga Ringan yang Bermanfaat untuk Menurunkan Berat Badan

Membuat tubuh yang sehat dan langsing dengan menurunkan berat badan yang berlebih bisa dilakukan secara mudah. Salah satunya yaitu dengan melakukan olahraga menurunkan berat badan. Pilihan untuk olahraga yang bisa memberikan manfaat dalam menurunkan berat badan ini juga banyak pilihannya sehingga bisa dilakukan dengan beragam cara.

Melakukan olahraga menurunkan berat badan juga sangat baik dalam membuat tubuh selalu sehat dan bugar, sehingga dengan melakukannya akan banyak manfaat yang bisa didapatkan. Dalam melakukan olahraga ini harus juga disertai dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi seperti produk-produk makanan dari Nestle. Lalu untuk berbagai olahraga ringan yang bisa dilakukan diantaranya sebagai berikut.

  1. Lakukan Jumping jack. Olahraga ini merupakan jenis olahraga yang biasanya sering digunakan dalam gerakan senam. Dengan gerakan ini bisa bermanfaat dalam menurunkan berat badan yang berlebih sehingga bisa dilakukan setiap hari. Untuk gerakannya bisa dengan melompat dengan posisi kaki secara rapat lalu melompat dengan posisi kaki menjadi terbuka yang disertai tepuk tangan diatas kepala.
  2. Olahraga loncat tali. Olahraga ini sering juga disebut sebagai skipping yang menggunakan tali untuk lompat. Anda bisa melakukannya ditempat yang agak luas seperti di taman atau di teras.
  3. Lakukan spot jogging. Melakukan olahraga jogging bisa efektif dalam menurunkan berat badan yang berlebih. Untuk jogging ini bisa dilakukan dengan mengitari sekitar rumah atau bisa juga jika dalam rumah dengan menggunakan treadmill. Lakukan olahraga jogging ini secara rutin sehingga manfaatnya untuk menurunkan tubuh bisa terasa.
  4. Lakukan senam aerobik. Melakukan senam aerobik sangat baik untuk membantu dalam menurunkan berat badan berlebih. Melakukan senam aerobik ini bisa membuat seluruh tubuh menjadi bergerak sehingga sangat efektif dalam membakar kalori yang berlebih. Untuk melakukan senam ini bisa dilakukan di waktu pagi atau waktu sore hari.
  5. Berenang. Melakukan berenang juga menjadi pilihan lainnya yang bisa dilakukan dalam menurunkan berat badan. Selain itu dengan berenang juga bisa membuat tubuh banyak bergerak dan pastinya lebih sehat.