desain kamar mandi

Tips Membersihkan Wastafel Dan Kloset Kamar Mandi

Kebersihan kamar mandi akan sangat memberikan kesan positif bagi pemilik rumah. Terbukti jika kamar mandi bersih biasanya ruangan lain juga akan dirawat dengan apik dan bersih.

Menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman. Baik menjaga kebersihan tubuh maupun kebersihan lingkungan. Salah satu menjaga kebersihan lingkungan adalah menjaga kebersihan rumah termasuk kamar mandi. Membersikan kamar mandi sering kali menjadi bagian yang terlupakan. Namun akan sangat disayangkan jika desain kamar mandi yang dirancang apik dengan furniture yang bagus tapi jarang dibersihkan. Maka dari itu, kebersihan kamar mandi juga harus dijaga dan dilakukan dengan rutin. Salah satu furniture kamar mandi yang harus sering dibersihkan adalah kloset dan wastafel.

Kedua furniture ini merupakan furniture yang biasanya berbahan keramik sehingga harus sering dibersihkan jika tidak akan berkerak, sehingga sulit jika dibersihkan. Kerak yang membandel akan membuat kamar mandi nampak kotor, tidak terawat dan menjijikan. Oleh karena itu, rutinlah membersihkan kamar mandi. Berikut ini ada beberapa tips untuk membersihkan wastafel dan kloset yang berkerak.

  1. Perawatan untuk wastefel dari bahan alumunium atau staeinless steel.

Perawatan wastefel dengan stainless steel atau alumunium dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Campurkan dua sendok makan soda kue dengan setengah gelas air perasan jeruk nipis, aduk hingga semua tercampur rata.
  • Siramkan seluruh bagian wastafel dengan campuran tadi. Tunggu sekitar 15 hinga 30 menit. Gosok wastafel hingga bersih.
  • Siram dengan air  untuk menghilangkan sisa sisa noda yang mengerak.
  • Bersihkan dengan lap dan keringkan wastafel anda.
  1. Perawatan untuk kloset dan wastafel dari bahan keramik
  • Hal pertama untuk membuat wastafel dan kloset anda bersih aadalah dengan menjaga agar keuanya tetap kering. Caranya anda bisa menyediakan lap kering untuk mengeringkan wastafel yang basah setiap selesai di pakai.
  • Agar wastafel dan kloset terllihat lebih keren dan kinclong, anda bisa menggunakan pasta gigi untuk membersihkan wastafel.

Pada dasarnya perawatan wastafel dan kloset tidaklah sulit hanya saja anda diharuskan untuk dilakukan secara rutin. Agar desain kamar mandi anda tetap terjaga baik. Itulah tips untuk membersihkan wastafel yang berkerak.