Cara Membuat Desain Kamar Tidur Dengan Biaya Murah

desain kamar tidur
desain kamar tidur

Kamar tidur merupakan sebuah ruang atau tempat yang sangat diperlukan dalam sebuah rumah. Sesuai dengan namanya, bahwa kamar tidur merupakan sebuah ruangan yang memang digunakan untuk tidur atau beristirahat setelah sekian lama melakukan berbagai kegiatan baik di luar atau di dalam rumah. Dengan demikian, fungsi kamar tidur menjadi sangat vital dan penting bagi sebuah keluarga apalagi jika dalam keluarga tersebut terdapat banyak anggota keluarga.

Oleh karena tempat tidur tersebut sangat penting, maka diperlukan sebuah desain kamar tidur yang representative bagi semua anggota sebuah keluarga. Jangan memiliki anggapan bahwa membuat desain kamar tidur tersebut adalah bisa memakan banyak biaya, karena ternyata kita bisa membuat sebuah desain kamar tidur yang menggunakan biaya yang cukup murah namun hasilnya memuaskan bagi pemilik rumah. Bagaimana cara membuat desain kamar tidur dengan biaya yang murah ? merupakan bahasan yang akan diulas dalam artikel kita kali ini.

Sebetulnya, kita bisa membuat sendiri desain kamar tidur dengan biaya murah tersebut. Berikut ini adalah penjelasan tentang bagaimana kita membuat desain kamar tidur sederhana yang tidak banyak makan biaya namun akan menghasilkan desain yang memuaskan. Adapun cara untuk membuat sebuah desain kamar tidur yang sederhana tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Buat bentuk kamar tidur berbentuk kotak atau persegi panjang. Gunakan pintu kamar yang sederhana namun kokoh. Carilah jendela yang flat tidak perlu macam – macam asalkan dapat berfungsi dengan baik.
  2. Gunakan bentuk lantai yang minimalis dan tidak bercorak untuk menghemat budget.
  3. Gunakan warna dinding yang netral, khususnya putih. Mengapa warna netral ? karena warna – warna tersebut merupakan warna dinding yang cocok untuk kamar tidur minimalis, selain itu warna tersebut lebih terlihat nyaman digunakan untuk kamar yang minimalis
  4. Gunakan jenis furniture yang sesuai dengan kondisi kamar tidur kita yang minimalis. Untuk memperoleh furniture dengan harga yang murah, lakukan pembelian furniture untuk kamar anda di IKEA Indonesia yang berada di kawasan Alam Sutera, Tangerang –  Banten. IKEA merupakan sebuah perusahaan retail ternama asal Swedia yang menyediakan dan menjual berbagai furniture murah namun berkualitas.
  5. Cara membuat desain kamar tidur selanjutnya adalah jangan terlalu banyak menggunakan furniture di kamar tidur yang minimalis karena hanya akan menambah sempit ruang tempat tidur anda. Tempatkan furniture tersebut di tempat yang proporsional agar furniture tersebut tidak membuat kamar tidur anda semakin sempit.