jasa desain interior

Tips Mudah Menata Ruang Kantor Yang Nyaman

Kantor merupakan tempat yang harus didesain dengan baik. Di tempat itulah anda menghabiskan hampir separuh waktu untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan. Agar anda bisa merasa nyaman dalam bekerja tentunya ruang kantor harus mendapatkan penataan seunik mungkin.

Ada banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang penataan kantor, tapi yang memiliki kredibilitas yang baik adalah Gema Intermulia yang merupakan perusahaan penyedia jasa desain interior  kantor dan lainnya. Bagi anda yang sedang membutuhkan referensi dalam penataan kantor anda, berikut kami uraikan tips menata kantor yang nyaman :

  1. Desain ruangan sesuai tema

Tips pertama yang bisa anda lakukan untuk menata interior kantor anda adalah dengan mendesain ruangan sesuai tema. Untuk mendapatkan kenyamanan di kantor hadirkanlah suasana yang dapat meningkatkan semangat dalam bekerja, seperti mendesain ruangan yang disesuaikan dengan tema.

Cobalah ganti wallpaper ruangan dengan memilih tema yang sesuai dengan kepribadian anda. Misal jika anda menyuakai alam, maka buat ruangan seolah-olah alam dengan memasang wallpaper pemandangan atau corak yang berkaitan dengan alam. Atau bisa juga menghadirkan tanaman atau bunga agar ruang kantor anda lebih segar dan asri.

2. Ubah tata letak furniture

Tips selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk menata interior kantor anda adalah dengan mengubah tata letak atau posisi perlengkapan kantor. Posisi furniture yang sama secara terus menerus  akan mengakibatkan kebosanan. Sekali-kali ubahlah posisi berbagai furniture kantor agar mata anda dapat melihat sudut pandang yang berbeda dari ruangan kantor anda.

3. Tata cahaya

Tips selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk menata interior kantor anda adalah dengan mengatur tata cahaya. Penataan cahaya bisa menggunaka lampu neon yang memiliki warna putih, hindari lampu pijar karena dengan pencahyaan yang redup akan mengakibatkan terganggunya fungsi mata. Selain itu untuk mengatur pencahayaan anda bisa gunakan sinar dari luar, singkirkalah benda-benda yang akan mengganggu masuknya sinar dari luar.

Tata cahaya ini akan sangat penting karena tanpa pencahayaan yang baik akan berakibat timbulnya rasa kantuk, dengan demikian akan mengganggu produktifitas kerja. Untuk menata ruang kantor anda percayakan pada Gema Intermulia sebagai perusahaan penyedia jasa desain interior kantor dan lainnya.

Demikianlah tips menata ruangan kantor yang nyaman, semoga pemaparan di atas dapat menjadi inspirasi bagi anda.