Jenis Lemari Pakaian di Ikea

0
207
desain lemari pakaian

Salah satu furniture paling penting dari setiap kamar di dalam rumah adalah lemari pakaian. Hampir setiap rumah yang ada di dunia ini memiliki lemari pakaian untuk menyimpan pakaian agar tidak kotor. Selain untuk menyimpan pakaian, lemari pakaian juga bisa digunakan untuk menyimpan benda dan surat berharga agar mudah saat dicari atau tidak hilang.

Pentingnya lemari pakaian yang ada di rumah membuat siapa saja tidak bisa asal beli. Setiap lemari memiliki fungsi masing-masing sehingga Anda harus mengenalnya satu persatu. Berikut ini adalah beberapa jenis desain lemari pakaian yang sesuai dengan kebutuhan anda diantaranya.

desain lemari pakaian

Jenis yang pertama adalah Lemari yang Bisa Dipindahkan (Free Standing). Lemari jenis pertama adalah lemari yang bisa dipindahkan dengan mudah oleh siapa saja. Lemari jenis ini biasanya memiliki satu hingga dua gagang pintu yang bisa disesuaikan dengan luasnya ruangan yang disediakan.

Selanjutnya ada lemari yang tidak bisa dipindahkan (Wall Mounted). Jenis lemari ini merupakan lemari yang menyatu dengan tembok sehingga tidak bisa dipindahkan. Lemari pakaian Jenis Ruangan (Walk-in Wardrobes) Lemari pakaian jenis terakhir adalah model walk-in wardrobe atau lemari yang sangat besar dan bentuknya seperti kamar atau ruangan. Pembuatan lemari jenis ini berbeda dengan jenis lemari lain.

Anda harus mendesainnya sendiri atau meminta desain lemari pakaian pada mereka yang ahli. Setiap bahan baku tentu akan menentukan kualitas dan juga harga dari lemari yang akan dibeli. Berikut jenis-jenis lemari sesuai dengan bahan bakunya. Lemari dari bahan kayu merupakan lemari yang banyak dijual di pasaran. Lemari jenis ini biasanya memiliki bentuk yang cukup besar dan berat.

Pemelituran dari kayu juga dilakukan untuk memberikan keawetan pada bahan sehingga membeli satu lemari saja bisa digunakan selama bertahun-tahun. Lemari dengan bahan logam adalah alternatif lain yang bisa dipilih karena harganya cenderung lebih murah. Lemari dengan bahan kayu terutama jati biasanya lebih mahal meski untuk urusan keawetan, lemari kayu jauh lebih unggul.

Bahan terakhir yang biasanya digunakan untuk lemari adalah plastik. Bahan terakhir untuk desain lemari pakaian adalah dari bahan plastik. Kelebihan dari lemari ini jika dibandingkan dengan lemari lain adalah harganya yang cukup murah dan juga sifatnya yang tahan air.