Cara Membuat Toko Online dengan Menggunakan Berbagai Situs

Cara Membuat Toko Online dengan Menggunakan Berbagai Situs

Two – E commerce atau bisnis dengan menggunakan situs internet saat ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Berbagai jenis usaha dari fashion, kuliner, menjual berbagai macam perlengkapan digital dan sebagainya telah banyak dilakukan oleh pengguna internet saat ini. Umumnya mereka melakukan penjualan dengan menggunakan sebuah online shop sebagai lapak jual beli yang akan mereka lakukan. Cara membuat toko online terbilang cukup mudah terlebih jika anda memiliki modal yang cukup untuk menggunakan jasa terbaik untuk pembuatannya. Salah satu jasa yang dapat dipercaya untuk membuat sebuah online shop saat ini yaitu gopher guna mempermudah anda dalam memilikinya. Dan berikut akan saya paparkan beberapa situs yang dapat anda gunakan untuk sebuah online shop:

1 . Sosial Media

Selain umum untuk digunakan sebagai media pertemanan, jenis situs yang satu ini pun sangat cocok untuk anda jadikan sebagai lapak jual beli yang memiliki potensi cukup baik. Cara membuat toko online dengan menggunakan situs media sosial cukup mudah, pertama-tama anda harus memiliki sebuah alamat email lalu kemudian langsung melakukan registrasi pada beberapa situs media sosial seperti twitter, facebook, instagram dan lainnya. Anda pun dapat menggunakan akun anda pribadi yang sudah cukup memiliki banyak pertemanan agar memudahkan anda dalam mendapatkan pelanggan.

Cara Membuat Toko Online dengan Menggunakan Berbagai Situs
Cara Membuat Toko Online dengan Menggunakan Berbagai Situs

2 . Forum Jual Beli

Ada banyak forum jual beli yang dapat anda pilih. Cara membuatnya hampir sama dengan pembuatan sebuah online shop melalui media sosial. Pilihlah jenis forum terbaik yang sudah memiliki banyak user untuk anda gunakan sebagai lapak berjualan anda melalui internet. Dalam melakukan penjualan melalui forum jual beli online, anda harus membangun kepercayaan terhadap calon pelanggan dengan baik, karena nantinya setiap pelanggan akan memberikan testimoni bagi setiap penjual yang memiliki pelayanan baik maupun buruk.

3 . Marketplace

Apa itu marketplace ? marketplace adalah suatu website atau situs yang hampir mirip dengan sebuah mall pada dunia nyata. Ada banyak penjual yang menawarkan berbagai macam barang dari mulai barang elektronik, baju, jaket, handphone, laptop dari yang bekas sampai yang baru. Ada cukup banyak marketplace yang dapat anda gunakan sebagai tempat berjualan terbaik untuk memasarkan produk yang anda miliki.