Triks Dalam Memilih Asuransi Syariah Yang Cocok

Triks Dalam Memilih Asuransi Syariah Yang Cocok

Selain menabung, saat ini ada cara lain dalam mempersiapkan setiap keadaan di masa depan misalnya dengan mengikuti program asuransi. Asuransi terdiri dari berbagai macam ada asuransi jiwa dimana asuransi ini bertanggung jawab atas keselamatan jiwa bila kemungkinan buruk disuatau saat nanti ada hal yang terjadi menyangkut jiwa seseorang yang telah terdaftar dalm program asuransi.

Bukan hanya itu ada pula asuransi pendidikan untuk anak, asuransi ini diperuntukkan bagi kesejahteraan kehidupan pendidikan buah hati di masa depan, kemudian ada pula asuransi kesehatan asuransi ini dipersiapkan bila saja dikemudian hari terjadi sebuah musibah atau kecelakaan yang tidak disuga maka dengan mebggunakan asuransi anda bisa mengurangi beban biaya yang ditimbulkan atau bahkan bisa jadi gratis.

Selain dari macamnya, saat ini pun banyak berkembang jenis asuransi baru , bila semua ilustrasi di atas kita dapatkan dari perulusahaan asuransi biasa atau konvebsiaonal maka saat ini sudah banyak bermunculan asuransi syariah, dimana asuransis ini bukan hanya memberikan manfaat duniawi bagi pemegang polisnya namun juga insy Allah samapai ke Akhirat sana. Bila anda trnyata tertarik dengan asuransi maka pilihlah perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, serta bila dikaitkan dengan asuransi syariah maka pilih pula yang terpercaya. Sebelum anda memilihnya maka perhatikan terlebih dahulu tips dalam memilih asuransi syariah :

* mengetahui kebutuhan

Hal pertama yang harus menjadi perhatian adalah apa yang sebenarnya anda butuhkan dalam hidup terkait dengan program asuransi ini. Apakah anda meebutuhkan jaminan pendidikan anak atau jaminana kecelakaan dan kesehatan. Bila anda ternyata telah mengetahui kebutuhan anda dan keluarga anda bisa langsung menetapkan pada satu pilihan.

* Perusahaan pengelola asuransi syariah

Tips kedua dalam memilih sebuah asuransi syariah adalah pilihlah sebuah asuransi syariah yang bertanggung jawab dalam pengelola asuransi syariah

*Sesuaikan asuransi dengan manfaatnya

Manfaat selanjutnya adalah pilihlah yang menjabarkan kejelasan program asuransi yang dibawanya beserta sejumlah manfaat yang bisa didapatkan dari keikutsertaan dalam program asuransi tersebut

* Kejelasan akad asuransi

Kemudian tips selanjutnya adalah pilihlah perusahaan asuransi yang memliki konsep akad yang jelas, jangan samapai terlibat dalam akad bathil yang tidak syah dan memadharatkan banyak kalangan. Meskipun berlabel syariah namun kehati-hatian perlulah tetap dijaga.