cara mencegah diabetes

Penyakit diabetes harus dicegah dari awal

Penyakit diabetes adalah penyakit yang disebabkan kadar gula dalam tubuh di atas dari batas normal sebagaimana mestinya. Penyakit diabetes sekarang ini terjadi bukan hanya pada orang  lansia saja namun orang yang di bawah lansia inipun bisa terjangkit oleh penyakit ini. cara mencegah diabetes seharusnya dilakukan dari awal sebelum terjangkit penyakit tersebut. Diabetes ini mempunyai sebab akibat sehingga setiap orang memungkinkan bisa mengalami penyakit tersebut. Biasanya penyakit diabetes muncul pada orang yang memiliki gaya hidup yang tidak sehat terutama pada makanan yang tidak teratur, minuman yang mengandung gula buatan, minuman yang bersoda dan jarangnya berolahraga atau bergerak serta orang yang sering meroko.

Makanya lebih baik mencegah daripada mengobati baik itu penyakit apapun di dunia ini. namun khusus untuk penyakit diabetes ini bisa menimbulkan sampai meninggal dunia maka anda harus lebih berhati – hati pada penyakit ini. bagi anda yang belum terjangkit penyakit ini maka anda harus mengetahui cara mencegah diabetes ini diantaranya sebagai berikut :

Pertama mengetahui tentang penyakit diabetes ini. dengan mengetahui penyakit ini tentu anda akan lebih waspada pada apa yang akan anda lakukan makanya sangat penting bagi anda mengetahui penyakit ini dengan benar.

Kedua lakukan sarapan sebelum beraktivitas. Ini penting karena sarapan bisa mengatasi nafsu makan yang berlebihan dan bahkan bisa mengontrol kalori pada tubuh dalam keadaan normal.

Ketiga mengurangi porsi makan dengan sedikit makan namun sering. Ini cara yang bisa mengurangi anda dari terjangkitnya penyakit diabetes ini.

Keempat lakukan olah raga. Olah raga dapat mengeluarkan lemak menjadi tenaga dan glukosa menjadi energi sehingga tidak akan ada kadar gula jahat pada diri anda jika anda berolahraga dengan teratur.

Kelima hindari minuman yang manis dan makanan yang berlemak. Kedua hal ini  bisa mencegah dengan baik dari penyakit tersebut.

Keenam jauhi dari stress. Dengan stress seseorang secara tidak langsung telah meningkatkan kadar gula pada dirinya sendiri makanya hindari stress pada diri anda dan ganti dengan memberikan senyuman pada orang lain.