Macam-macam jenis asuransi

Macam-macam Jenis Asuransi

Di Indonesia saat ini banyak perusahaan yang menawarkan jasa asuransi pada diri maupun kelurga selian itupun ada yang menawarkan jasa asuransi barang dan perjalanab yang biasa dikenal dengan jasa Asuransi perjalanan atau asuransi travel. Selain itu banyak jenis asuransi lainnya yang bisa anda pilih serta anda ikutserta di dalamnya uktuk kenyamana dan perlindungan di masa depan. Berikut merupakan beberapa jenis dan macam dari asuransi yang ada dan berkembang saat ini diantaranya adalah :

  • Asuransi kesehatan

Jenis asuransi pertama adalah asuransi kesehatan, ini merupakan salah satu jenis asuransi yang bayank digemari dan di minati oleh khalayak dan masyarakat. asuransi ini memberi tunjangan bila tertanggungnya misalnya mengalami maslaah dengan kesehatannya, apakah terjangkit sebuah penyakit atau mengalami kecelakaan. Maka dengan asuransi kesehatan seseorang bisa masuk rumah sakit dengan uang tanggungan dari pihak perusahaan asuransi kesehatan biasanya biaya yang ditanggung berupa serangkaian perawatan yang menyangkut penyakit atau kecelakaan tertentu, ruang rawat inap, obat obatan dan lain sebagaianya yang menyangkut dengan rumah sakit sampai yang tertanggung sehat kembali.

  • Asuransi jiwa

Jenis asuransi selanjutnya adalah asuransi jiwa, ini biasanya terjadi bila yang tertanggung meninggal dunia sehingga pihak asuransi akan memberikan sejumlah uang tanggungan kepada pihak keluarga dan atau ahli waris. Asuransi jenis ini pun banyak diminati di Indonesia karena mungkin salah satu sebabnya adalah ketidakmahuan seseorang tertanggung memberikan sejumlah beban ekonomi pada pihak keluarga sepeninggalannya.

  • Asuransi pendidikan

Asuransi jenis ketiga ini sepertinya merupakan jenis asuransi yang palingbbanyak diminati dari jenis asuransi lainnya. Peminantnya sangat banyak, karena asuransi ini berhubungan dengan masa depan dan pendisikan si buah hati. Biasanya orang tua mendafatarkan nama anaknya dalam asuransis ini sehingga bila anak tertanggung mulai memasuki usia sekolah sedikit demi sedikit pihak asuransi akan memberikan tunjangan berupa sejumlah uang untuk keperluan pendidikan anak.

  • Asuransi barang properti

Jenis auransi selanjutnya adlaah asuransi barang dan atau properti, sehingga bila dikemudian hati terjadi hal buruk pada barang berupa rumah misalnya serta propeeti yang lain maka pihak asuransi akan mengucurkan sejumlahnuang tanggungan pada tertanggung.

  • Asuransi kendaraan