Dua Kriteria Dalam Memilih Asuransi Terbaik

Dengan semakin banyaknya peristiwa yang terjadi sekarang ini, serta mahalnya biaya pengobatan tentunya menyadarkan masyarakat akan pentingnya sebuah asuransi sebagai proteksi diri dari berbagai kerugian yang diakibatkan oleh resiko tak terduga. Namun untuk memilih produk asuransi terbaik tentunya tidak semudah itu, perlu memperhatikan beberapa kriteria sehingga kita tidak menyesal telah membelinya. Berikut adalah beberapa kriteria dalam memilih produk asuransi yaitu :

  1. Teliti saat memilih polis dan manfaatnya

Dalam mengajukan polis, sudah sepatutnya kita memahami apa yang mejadi aturan serta manfaat yang diambil. Baca terlebih dahulu klausul polis dengan cermat sehingga anda paham apa yang and abaca. Jangan sampai anda memilih manfaat yang kurang anda butuhkan. Dahulukan yang menjadi kebutuhan anda dalam memilih manfaatnya. Jangan sampai juga memilih manfaat secara berlebih, sehingga manfaat tersebut sia-saia dan memperkecil jaminan manfaat yang dibutuhkan.

  1. Perhatikan kredibilitas perusahaan yang menawarkannya

Dari sekian banyak perusahaan asuransi, pilihlah yang kredibilitas perusahannya baik. Anda dapat melihat rekam jejak perusahaan tersebut dengan cara mengeceknya di daftar kementrian keuangan, melihat komentar tentang pelayanan di internet, serta bertanya kepada orang yang telah lama menjadi nasabah perusahaan tersebut serta pernah mengajukan klaim. Biasanya yang sudah merasakan palayanan terbaik, akan bercerita dengan tulus tentang kelebihan dari perusahaan asuransi tersebut.

 

Sebenarnya masih banyak cara lainnya dalam memilih kriteria asuransi terbaik, namun dengan dua hal tersebut juga sudah dapat dipastikan bahwa anda tidak akan salah dalam memilihnya.