Membuka Usaha Laundry sebagai Peluang Bisnis Paling Untung

Pada saat ini, baik pria maupun wanita rata – rata memiliki mobilitas tinggi, baik sebagai pekerja kantoran atau pengusaha. Kesibukan tersebut membuat mereka terpaksa harus meninggalkan beberapa pekerjaan rumah mereka atau menyerahkannya kepada pembantu rumah tangga. Keadaan seperti ini ternyata membuat beberapa orang kreatif memanfaatkan situasi dengan membuat jasa laundry sebagai salah satu bentuk bisnis paling menguntungkan saat ini. Persaingan yang sangat ketat dalam duni bisnis hari ini mau tidak mau membuat kita harus semakin cerdas dalam mencari peluang usaha. Salah satu caranya tentu saja dengan mengkuti apa yang sedang menjadi tren atau kebutuhan pada saat ini dan, usaha laundry dipandang sebagai salah satu contoh bisnis yang paling menguntungkan saat ini.

Usaha laundry adalah salah satu jenis usaha dimana anda menerima pakaian, atau benda lain untuk dicuci dan diberaihkan. Pada saat ini jasa laundy tidak hanya dibutuhkan oleh orang – orang sibuk seperti pekerja kantoran atau pengusaha. Banyak pula mahasiswa yang tinggal di kost-an yang memanfaatkan jasa lundry untuk membantu mencuci dan membersihkan pakaian mereka. Kini, jasa laundry tidak hanya diperuntukkan untuk mencuci pakaian biasa saja. Jasa laundry juga menerima pencucian barang yang lebih berat, seperti karpet, selimut, atau gordyn. Banyak orang yang memilih menggunakan jasa laundry untuk mencuci pakaian atau barang lainnya karena memiliki hasil yang lebih bersih, wangi, dan dikemas seperti barang baru.

Untuk membuka sebuah jasa laundry, anda dapat melakukannya dengan dua cara. Pertama, membuka jasa laundry secara rumahan, atau membuka jasa laundry secara profesional dengan memiliki bangunan khusus sendiri. Dengan bermodalkan mesin cuci minimal dua buah, area untuk penjemuran, area untuk menstrika pakaian, anda sudah bisa membuka jasa laundry. Beberapa jasa laundy dengan modal yang lebih besar dapat menyewa beberapa pegawai dan beberapa mesin cuci untuk menerima pakaian lebih banyak. Ada pula jasa laundry yang menyediakan layanan antar jemput, dimana saat pelanggan akan mencuci pakaian, mereka tidak perlu datang ke tempat laundry. Cukup dengan menelpon jasa laundry dan petugas akan sigap mengambil pakaian yang akan dicuci.