Langkah-Langkah Membuat Desain Website

0
101

Anda mungkin saja telah tahu bila untuk memudahkan pekerjaan design situs, kita dapat memakai software pertolongan seperti Dreamweaver, Frontpage atau bila ingin gratisan dapat gunakan KompoZer. Software-software itu umumnya di kenal dengan arti situs authoring software. Akan tetapi, untuk bikin design situs yang indah, anda masih tetap membutuhkan alat bantu lain. Yang saya maksudkan yaitu software untuk merekayasa gambar. Ya, Dreamweaver serta kawan-kawannya tak dapat merekayasa gambar. Yang saya maksudkan dengan manipulasi gambar disini yaitu merubah gambar yang bakal kita pakai di website, seperti merubah ukuran, memotong, merubah warna atau bahkan juga memadukan sebagian gambar supaya terlihat lebih enak dipandang.

Seluruhnya itu cuma dapat dikerjakan oleh software yang dipakai spesial untuk merekayasa gambar. Serta sudah pasti yang mungkin saja seringkali anda denger yaitu Adobe Photoshop. Terkecuali Adobe, saya sempat juga sekian kali memakai Macromedia Dreamweaver serta belakangan ini saya coba software pengolah gambar open source yang bernama GIMP. Saya cobalah aplikasikan di website ini. Silakan saksikan untuk tahu apa yang dapat dikerjakan oleh GIMP. Walau filternya tak selengkap Adobe, tetapi untuk pemula telah sangatlah cukup.
Nah, biasanya beberapa langkah yang dikerjakan waktu saya mendesain suatu website yaitu seperti ini :

Bikin gambar design template situs memakai GIMP

Memotong-motong gambar itu sesuai sama areanya (umpamanya header, menu, body, footer, dan lain-lain).
Membuat potongan-potongan gambar itu kembali dalam website memakai KompoZer.
Bila website saya adalah website dinamis, jadi langkah selanjutnya yaitu menyisipkan kode-kode PHP ke website hasil dari KompoZer.